Bahaya Meminum Air ES

Diposkan oleh Hariru | Tuesday, June 23, 2009 | | 0 Komentar »

Memang nyaman meminum minuman dingin, ketika suhu udara lagi panas. Apalagi sehabis makan manakanan yang panas-panas.... mmmmm NIKMAT....!!! Tapi tahukah anda bahaya apa yang mengancam kesehatan anda dengan mengkonsumsi air dingin/es ??? Ternyata minuman dingin/es itu dapat menyebabkan PENYAKIT JANTUNG !!!

Air dingin yang anda minum itu akan mengeraskan makanan berminyak yang baru saja anda makan dan memperlambat pencernaan makanan. Ketika endapan minyak itu bereaksi dengan asam lambung, endapan akan terpecah dan diserap oleh usus lebih cepat daripada makanan padat dan segera akan memenuhi usus. Sebentar saja, endapan ini akan berubah menjadi lemak dan bisa mengakibatkan kanker. Selain itu, lemak yang berkumpul pada usus akan menyebabkan penyempitan pada saluran pencernaan kita yang akan menyebabkan kegemukan. Biasaya, orang yang gemuk akan lebih mudah terserang berbagai macam penyakit, seperti penyakit jantung. Catatan serius mengenai serangan jantung; Biasanya serangan jantung mulai terasa pada tangan sebelah kiri. Lalu merambat sedikit-demi sedikit ke bagian atas dada. Namun demikian, tidak semua gejala serangan jantung selalu merasakan sakit pada lengan sebelah kiri. Rasa sakit yang terus menerus pada rahang, rasa mual dan keringat yang berlebihan juga adalah gejala umum yang sering dijumpai pada penderita serangan jantung. Sekitar 60% orang yang mengalami serangan jantung ketika tidur, tidak bangun lagi.

Tinggalkanlah kebiasaan mengkonsumsi minuman dingin/es, dan mulailan seperti kebiasaan orang Cina dan Jepang yaitu mengkonsumsi minuman panas/hangat setelah selesai makan.



Artikel Terkait:

0 Komentar

Post a Comment