Konggres CTI di Wakatobi dihadiri tiga negara

Diposkan oleh Hariru | Monday, July 27, 2009 | | 1 Komentar »


WANGIWANGI- Meskipun pelaksanaan Congres Coral Triangle Inisiative (CTI) masih sekitar empat bulan lebih, namun upayah Pemkab Wakatobi terus melakukan pembenahan infrasruktur yang kurang indah dipandang mata. Karena sesuai rencana acara tersebut akan dihadiri tiga negara, yakni Eropa, Amerika, dan kawasan Asia.

”Pertemuan CTI ini akan dihadiri tiga negara peninjau, yaitu Eropa, Amerika, dan kawasan Asia,” ungkap Ketua Bappeda Kabupaten Wakatobi, Ir Manan Msc mewakili bupati, usai acara fasilitasi dan pemanfaatan kelembagaan kawasan konservasi Kabupaten Wakatobi, yang di lakukana Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Sulawesi Tenggara di Hotel Wakatobi Kecamatan Wangiwangi, Senin (13/7).

Kegiatan tersebut, tindak lanjut petemuan CTI Pertama di Philipina (Manila), Bupati Wakatobi Ir Hugua ditunjuk sebagai Ketua Delegasi Indonesia yang diselenggarakan (27/6) hingga (3/7) lalu. Salah satu hasil dari pertemuan tersebut Wakatobi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

Selain itu, ada enam Delegasi Negara yang bakal hadir, yaitu Philipina, Malaysia, Singapura, Timor Leste, Papua New Guine, dan Kepulauan Salomon. Manan menambahkan, terpilihnya Wakatobi sebagai tempat penyelenggaraan CTI Kedua, karena Kepulauan Wakatobi memiliki potensi kekayaan dan keindahan alam bawah laut. ”Sebagai catatan, pertemuan mendatang, intinya membahas bagaimana Indonesia sebagai tuan rumah, bisa melindungi kawasan konservasi biota laut yang berkelanjutan diseluruh wilayah pesisir perairan Indonesia,” terangnya. (p9/mus)

http://radarbuton.com



Artikel Terkait:

1 Komentar

  1. kang-dwi // August 9, 2009 at 6:11 PM  

    aku dukung semua kegiatan yang melestarikan alam

Post a Comment