Nugie : Luar Biasa Wakatobi !

Diposkan oleh Hariru | Monday, July 13, 2009 | | 0 Komentar »

Sejumlah kru dari sutradara Garin Nugroho tengah menggarap sebuah film dokumenter wisata laut yang mengisahkan kehidupan anak-anak Bajo dan penyu di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).


Salah seorang pemain film tersebut, Agustinus Gusti Nugroho, di Kendari, Rabu (29/4), mengaku kagum dengan keindahan terumbu karang Wakatobi. "Warga Wakatobi patut bersyukur kepada Tuhan yang menganugerahkan terumbu karang beserta aneka biota laut di dalamnya sehingga `surga` nyata di bawah laut menjadi milik mereka," ujar pemuda yang akrab disapa Nugie ini.


Nugie yang didampingi manajernya, Nedi, dalam petualangan menikmati wisata laut Wakatobi, juga mengungkapkan rencananya untuk membuat sebuah klip video.



Para kru film yang menjajal deretan pulau-pulau di Kabupaten Wakatobi, mengawali kegiatan syuting flim di Pulau Anano, salah satu pulau terluar di Sultra.


Di Pulau Anano, Nugie bersama gitaris Leo terilham untuk menciptakan dua tembang lagu, Wakatobi (download lagunya Di SINI) dan Andai Kau Disini (dan juga DI SINI). "Luar biasa penyu di Pulau Anano. Biota yang dilindungi itu sangat menghibur," kata pencipta lagu berjudul Pelukis Malam itu.


Usai melalukan kegiatan penyelaman di Pulau Anano, para kru film tersebut melanjutkan kegiatan syuting yang mengangkat pelestarian lingkungan ke Pulau Runduma.


Pulau Runduma tidak kalah mengagumkan karena pulau berpenghuni 100 Kepala Keluarga itu diselimuti pasir putih. Di saat bulan purnama induk penyu mendatangi bibir pantai berpasir putih untuk bertelur.


Nugie berharap, kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di laut, dapat ditingkatkan. Sehingga karang-karang di bawah perairan Wakatobi yang berada di dalam kapling konservasi laut, tetap terjaga. "Rasanya perjalanan ibarat bintang Holywood. Karang Kapota yang elok menghipnotis kami untuk kembali lagi ke Wakatobi. Begitu terpikatnya sehingga ada lokasi penyelaman diberi nama `Nugirif`. Luar biasa Wakatobi," tutur Nugie.


sumber : gatra.com



Artikel Terkait:

0 Komentar

Post a Comment