Sail Dunia Bakal Berkunjung ke Wakatobi

Diposkan oleh Hariru | Monday, June 29, 2009 | | 0 Komentar »



WANGIWANGI- Rombongan Sail Dunia bakal berkujung ke Wakatobi, Bulan Agustus 2009 mendatang. Mereka merupakan para miliader dunia. Kelompok tersebut tergabung dalam Sail Indonesia 2009. Karena tahun ini Wakatobi sudah masuk salah satu daerah persinggahan rombongan Sail Dunia.

Kapal Sail merupakan kapal-kapal layar bertiang tinggi yang setiap tahun mejelajahi dunia. Harga kapal ini bernilai miliaran, sehingga hanya mampu dimiliki orang-orang berdompet tebal. Tujuan kedatangan rombongan Sail tahun ini untuk menghadiri berbagai kegiatan bahari di Bunaken Sulawesi Utara, sehingga disebut Sail Bunaken Sail Indonesia. Wakatobi menjadi tempat persinggahan rombongan ini saat bergerak menuju wilayah Nusa Tenggara dan Indonesia Bagian Barat.

Guna menyambut kedatangan tamu-tamu borjuis ini pihak Pemkab Wakatobi mulai melakukan berbagai persiapan. Kamis (25/6) lalu, Bupati Wakatobi Ir Hugua memimpin rapat pertemuan yang menghadirkan unsur pemerintah, pelaku dunia usaha dan masyarakat umum. Dalam kesempatan ini Bupati menghimbau semua pihak agar dapat mengambil peran dalam kegiatan akbar ini.

"Ini adalah kesempatan kita untuk memperkenaklan potensi budaya dan pariwisata yang kita miliki, mari kita semua mengambil peran sesuai kemampuan kita masing-masing," kata Bupati.

Rombongan Sail yang akan menyinggahi Wakatobi tahun ini berjumlah 158 kapal. Kapal-kapal mewah ini rata-rata diawaki 5 orang umumnya satu keluarga.

Di Wakatobi rombongan ini akan berada selama 3 hari, mereka akan melakukan penyelaman dibeberapa dive site berkelas diamon utamanya di Pulau Hoga. Mereka juga akan mengujungi beberapa situs sejarah daerah ini. Untuk lebih memerihakan kegiatan ini Pemda Wakatobi berencana menggelar berbagai pertujukan budaya yang dapat dinikamti oleh peserta Sail tahun ini.

"Mari kita berikan kesan yang baik pada mereka, sehingga mereka berminat untuk kembali mengujungi daerah kita ini," kata Bupati. (int/cr2/mus)
Sumber : http://www.radarbuton.com/



Artikel Terkait:

0 Komentar

Post a Comment