Isu Gayus Ke Bali Menguntungkan SBY?

Diposkan oleh Hariru | Sunday, November 21, 2010 | | 0 Komentar »

Ulah terdakwa mafia pajak dan pencucian uang, Gayus Tambunan di Bali, yang kini menjadi bahan pembicaraan, memberi keuntungan lebih bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Atas kasus Gayus ini, masyarakat mulai lupa akan kegagalan SBY selama satu tahun lebih memerintah di Indonesia.

"Kasus ini menghilangkan fokus utama kita pada kegagalan pemerintahan SBY. Isu ini tentu menguntungkan SBY," kata Anggota Komisi Hukum DPR RI Desmond J Mahesa kepada tribunnews.com di Jakarta, Minggu (21/11/2010).


Saat ini, menyambut bulan ke-13 periode kedua pemerintahan SBY, Desmond menjelaskan, tidak ada catatan bagus yang ditorehkan. Untuk penegakan hukum, pemerintahan SBY tidak mampu mengelola secara baik. "Ini karena sejak awal pemerintahan SBY-Boediono sudah ada cacatnya," kata Desmond.

Menurut Politisi asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, berbekal isu Gayus inilah, masyarakat mulai meminggirkan persoalan utama yang telah dilakukan pemerintahan SBY- Boediono.

"Kasus Gayus ini membuat fokus pada pemerintahan SBY terbelokkan," ucapnya seraya menegaskan, Gayus bisa menjadi pion politik SBY.

"Kasus Gayus ini kalau untuk membongkar mafia di rutan, kita apresiasi. Tapi kalau dalam rangka menutupi pemerintahan SBY, ini namanya pion politik," sergahnya.
Sumber : tribunnews.com



Artikel Terkait:

0 Komentar

Post a Comment