Tahanan Melarikan Diri Setelah Membengkokkan Jeruji Besi

Diposkan oleh Hariru | Friday, November 26, 2010 | | 0 Komentar »

Dua tahanan di Polsek Kandangan Kota, Yanto (30) dan Jaya (28), berhasil melarikan diri, setelah membengkokan jeruji besi sel tahanan, Selasa (23/11/2010).

Aparat pun heran dengan kekuatan yang dimiliki kedua tahanan itu, sebab jeruji besi yang dibengkokan cukup kuat. Bahkan mustahil jika hanya menggunakan tangan kosong.


Selain memiliki tenaga yang kuat sepertinya keduanya juga sangat pandai membaca situasi. Saat pelarian mereka memilih anggota sedang melakukan giat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Yanto yang terbelit kasus penganiyaan dan Jaya yang tersangkut kasus pencurian itu melarikan diri dari sel tahanan pada Selasa (23/11/2010) sekitar pukul 17.30 Wita.

Setelah berhasil membengkokan jeruji besi tahanan, mereka langsung berlari ke ruangan ruanga Reskrim Polsek Kandangan Kota dan keluar jendela ruangan tersebut. Keduanya kemudian memanjat tembok yang berada di belakang kantor mapolsek itu.

Menurut dia, sebanarnya di sel tahanan yang ditempati Yanto dan Jaya ada seorang tahanan lagi namun tak ikut dalam pelarian tersebut.

"Dari keterangan tahanan yang satu sel dengan Yanto dan Jaya itu mereka membengkokan jeruji besi hanya dengan tangan kosong.

Menurut Pramono, besi bagian bawah yang dibor dengan kayu tak terlalu dalam menancap sehingga dengan mudah mereka keluarkan dan kemudian dibengkokan.

Saat kedua tahanan itu beraksi, kata dia, penjaga sedang bertugas di luar kantor. Sedangkan anggota Reskrim melaksanakan giat operasi.

Pramono mengatakan, jajarannya sedang mengejar kedua pelaku ke tempat yang diperkirakan dijadikan lokasi persembunyian.

Sumber : tribunnews.com



Artikel Terkait:

0 Komentar

Post a Comment