Tips Copy Sheet-Excel 2007

Diposkan oleh Hariru | Wednesday, November 03, 2010 | | 0 Komentar »

Berikut ini, saya akan berbagi tips copy worksheet sebuah file excel (workbook) ke file excel lainnya atau copy worksheet antar workbook pada excel 2007.

Kadangkala, dalam melakukan pengolahan data pada Microsoft Excel, kita ingin menggabungkan data dalam beberapa workbook ke dalam satu workbook. Kita bisa saja meng-copy lembar kerja kita secara manual (copy paste biasa).

Mungkin, bila lembar kerja yang ingin kita copy hanya satu, dengan melakukan copy paste biasa, kita tidak akan memerlukan waktu dan tenaga yang banyak untuk melakukannya. Namun, apabila lembar kerja yang ingin kita gabungkan ke dalam workbook dalam jumlah yang banyak, maka melakukan copy paste secara manual akan menjadi pekerjaan berat dan membosankan.


Nah, mengatasi masalah di atas, silahkan ikuti tips di bawah ini :

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah buka semua file excel (workbook) yang ingin di-copy worksheet-nya (workbook asal maupun tujuan).
2. Pada worksheet asal, klik kanan worksheet (contoh : Sheet1) yang ingin di-copy, lalu pilih move or copy


3. Lalu, akan muncul kotak dialog move or copy, seperti gambar di bawah ini :


4. Pada kotak dialog di atas, centang box create a copy untuk meng-copy worksheet (sheet1) pada file asal. Pilih workbook yang akan menjadi workbook tujuan pada dropbox To Book, lalu klik Ok.

















Maka worksheet yang Anda copy telah ter-copy pada workbook tujuan.


5. Anda juga dapat memilih worksheet mana pada workbook tujuan, worksheet asal hendak ditempatkan.

6. Selain copy worksheet, Anda juga dapat memindahkan (move) worksheet dari file asal ke file tujuan. Caranya hampir sama dengan langkah di atas. Bedanya, bila Anda ingin worksheet pindah (move) ke Workbook tujuan, box create a copy biarkan tidak terconteng.

Semoga membantu.



Artikel Terkait:

0 Komentar

Post a Comment