Rahasia Dibalik Kehebatan Manny Pacquiao

Diposkan oleh Hariru | Saturday, November 20, 2010 | | 0 Komentar »

Siapa yang tidak mengenal Manny "Pacman" Pacquiao? Seorang petinju Filipina yang fenomenal. Pacquiao adalah juara dunia tinju pada 8 divisi yang berbeda, pentinju pertama dalam sejarah yang telah memenangkan 10 gelar juara dunia pada 8 divisi yang berbeda. Ia juga adalah petinju pertama dalam sejarah yang memenangkan kejuaraan lineal dalam empat kelas yang berbeda. Dengan torehan prestasinya itu, Pacquiao mungkin sudah dapat disejajarkan dengan petinju-petinju legenda lainnya seperti Muhammad Ali dan Sugar Ray Robinson.


Adakah Rahasia dibalik kesuksesan Pacquiao yang luar biasa? Beberapa hal di bawah ini mungkin menjadi faktor penting yang mempengaruhi kesuksesannya di ring tinju dunia :


1. Semangat dan Kerja Keras. Manny Pacquiao memiliki kualitas yang sangat baik. Tentu saja, hal inilah yang menjadikan ia sebagai petinju terbesar di dunia saat ini. Namun  kualitas itu tidak datang dengan sendirinya. Kualitas terlahir dari samangat juang tinggi dan kerja keras.


Pacquaio memadukan emosi, antusias, hasrat, dan cinta dalam melakukan  sesuatu. Ketika gairah terintegrasi dengan ketekunan dalam melakukan sesuatu, maka akan menghasilkan keunggulan. Ini adalah salah satu rahasia dari Manny Pacquiao. Semangatnya dalam tinju  ia  kombinasikan dengan kerja keras dalam pelatihan telah mengubah dia dari seorang petinju amatir menjadi petinju terbaik di planet ini. Dia mencintai tinju sehingga ia tidak pernah merasa bosan dan stres mendefinisikan karirnya ke tingkat yang lebih tinggi. Dia bertinju seolah-olah dia hanya memainkan game favoritnya. Singkatnya, dia menikmati apa yang dia lakukan.


2. Percaya Diri. Manny Pacquiao percaya pada dirinya sendiri dan dia percaya mampu mengatasi lawannya ketika ia akan bertinju. Perpaduan sempurna antara semangat juang, kerja keras, dan rasa percaya diri yang tinggi telah melahirkan kekuatan yang dahsyat dalam diri Pacquiao untuk menghancurkan lawan-lawannya di atas ring. Dengan hal itu pula yang memungkinkan ia mampu mengatasi lawan setangguh apapun di atas ring


Manny Pacquiao percaya pada dirinya sendiri. Ia yakin bahwa ia adalah keajaiban, kekuatan alam. Dia percaya pada bakat alami yang dimilikinya.

3. Selalu Berdoa
Pacman selalu berdoa disetiap kali ia akan melakukan pertarungan. Seperti yang terlihat selama ini, sebelum ia menghadapi pertandingan, ia selalu mempunyai momen untuk berdoa di salah satu sudut ring.


Manny Pacquiao percaya bahwa bakat, kekuatan dan bahkan kemenangan yang selalu diraihnya itu sebagai pemberian Tuhan. Ia yakin bahwa ia adalah keajaiban. Dia percaya pada bakat alami. Dia percaya pada Tuhan. Dia mengakui dan menghormati Tuhan.

Singkatnya, iman dalam dirinya yang membuat dia percaya kepada Tuhan, semangat dan kerja keras menyatu menjadi satu-telah berubah menjadi kekuatan yang sangat kuat yang membuat Pacquiao melakukan suatu prestasi yang tampaknya mustahil. 

4. Didukung oleh Pelatih yang Hebat
Memang tidak dapat dipungkiri bahwa di belakang seorang petinju hebat ada pelatih yang hebat pula. Manny Pacquiao tidak akan samapai pada posisi puncak seperti sekarang ini tanpa campur tangan dari seseorang yang bernama Freddy Roach.

Freddy Roach adalah salah seorang pelatih tinju terbaik di dunia. Ia pernah dinobatkan sebagai Trainer Of The Year oleh Asosiasi Penulis Tinju Amerika (BWAA) tahun 2003, 2006, 2008, dan 2009. Oscar De La Hoya, Mike Tyson, Julio Cesar Chavez Jr adalah 3 dari 25 petinju-petinju hebat yang pernah dilatihnya

5. Rendah hati 
Pacqiao selalu rendah hati meskipun ia telah memiliki ketenaran. Meskipun dia sekarang telah menjadi seorang jutawan atau bahkan miliarder, tetapi dia tetaplah Manny yang sama seperti dulu. Dia telah membantu banyak orang di Filipina dan terus menyumbang untuk kegiatan-kegiatan amal.

6. Makan Banyak Sayuran.
Manny "Pacman" Pacquio ternyata sangat menyukai sayuran. Dalam sebuah wawancara, Manny Pacquiao mengungkapkan bahwa ia bisa mempunyai pukulan keras dan daya tahan yang kuat karena kebiasaannya memakan sayuran. ” Kita harus banyak memakan sayuran jika ingin memiliki tubuh yang kuat dan tahan", katanya.

Pacman juga memakan nasi secukupnya dan biasanya dipasangkan dengan makanan khas Filipina yang terkenal, Tinolang Manok (ayam rebus jahe) yang berisi banyak sayuran berdaun hijau seperti malunggay dan labu siam. 

Hal ini berlawanan dengan tuduhan yang pernah dilontarkan oleh Floyd Mayweather yang menyatakan bahwa Pacquaio mengkonsumsi steroid untuk mendukung staminanya. Tuduhan ini ditolak dengan keras oleh Pacquiao dengan menegaskan bahwa dia tidak pernah tahu dan tidak pernah melihat seperti apa yang disebut steroid itu.



Artikel Terkait:

0 Komentar

Post a Comment