Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebihan Pada Ketiak

Diposkan oleh Hariru | Thursday, December 02, 2010 | | 1 Komentar »

Hampir semua orang mengalami keringat pada ketiak dan sebagian di antaranya mengalami kelainan keringat yang berlebihan yang dikenal dengan istilah hiperhidrosis. Menurut Medicinenet, sekitar 2 sampai 3 persen orang Amerika menderita hiperhidrosis. Faktor panas dan emosi diyakini sebagai pemicu pada masalah keringat pada ketiak yang berlebihan dalam diri setiap orang.


Berikut ini adalah 5 cara alami untuk mengatasi masalah keringat berlebihan pada ketiak yang dapat Anda jadikan referensi dalam mengatasi masalah ketiak Anda :

1. Campurkan 10 tetes minyak sage esensial, 15 tetes minyak esensial lavender, dan 1 ons air putih. Lalu oleskan campuran bahan tadi ke ketiak Anda. Minyak Sage berfungsi sebagai antiperspirant alami yang dapat menghilangkan keringat pada ketiak atau tubuh Anda

2. Minum satu cangkir teh sage setiap hari untuk mengurangi aktivitas kelenjar keringat.

3. Minum secangkir teh hijau di pagi hari pada waktu perut masih kosong untuk menghentikan keringat pada ketiak yang berlebihan. Anda juga dapat menambahkan sedikit teh hijau ke dalam air mandi Anda. Hal ini akan mengkondisikan kulit Anda sedemikian rupa sehingga Anda tidak akan berkeringat pada siang hari.

4. Tambahkan 3 cangkir jus tomat ke dalam air mandi Anda dan biarkan sampai 15 menit. Jus tomat bertindak sebagai antiperspirant.

5. Minum secangkir teh astragalus setiap hari. Tanaman ini memiliki sifat diuretik ringan dan akan mengurangi keringat yang berlebihan. Astragalus akan menyeimbangkan respon keringat tubuh Anda, mengakibatkan peningkatan atau penurunan keringat pada ketiak atau tubuh.



Artikel Terkait:

1 Komentar

  1. Anton Wijaya // December 3, 2010 at 2:26 PM  

    Tips yang bermamfaat

Post a Comment