Nexagon Menghilangkan Borok 5 Kali Lebih Cepat

Diposkan oleh Hariru | Saturday, December 11, 2010 | | 2 Komentar »

Borok tidak menjadi momok bila ukurannya kecil dan berada di bagian tubuh yang tersembunyi. Akan menjadi momok yang menakutkan bagi Anda, bila borok itu berada di bagian yang biasa
terlihat di tubuh Anda apalagi sudah mengganggu keindahan bagian tubuh Anda. Bisa mengurangi rasa percaya diri Anda bukan ?

Tapi jangan khawatir, sebab saat ini para ilmuwan Inggris telah menemukan sebuah gel yang mampu menyembuhkan borok, lima kali lebih cepat. Bukan itu saja, jel ini juga mampu mempercepat proses penyembuhan luka sampai 6 kali lebih cepat dari pengobatan biasa.

Gel "ajaib" yang disebut Nexagon itu dikembangkan oleh para ilmuwan dari University College London. Gel ini bekerja dengan menyela komunikasi antar sel dan mencegah produksi protein yang menghalangi penyembuhan luka. Dengan demikian sel-sel bisa bekerja lebih cepat untuk menyembuhkan luka.

Pada luka yang bersifat kronik, menurut David Becker, pakar biologi dari University College London, terdapat protein yang jumlahnya tidak normal pada reaksi peradangan. Nah, untuk menguranginya, Becker dan timnya membuat Nexagon dari kepingan DNA yang bisa menahan produksi protein. "Begitu proteinnya berhenti, sel-sel bisa lebih dekat ke luka," katanya.

Pada umumnya, borok atau luka kronis memakan waktu enam bulan untuk sembuh dan 60 persen pasien mengeluhkan lukanya kambuh kembali. Dalam penelitan yang dilakukan terhadap 100 pasien terbukti, dalam empat minggu jumlah pasien yang sembuh total dari boroknya lima kali lebih banyak daripada pasien yang tidak mendapat Nexagon.

Penemuan gel ini membuka harapan baru bagi para pasien diabetes. Selain pada luka di kaki, penelitian terhadap pasien yang mengalami luka bakar akibat zat kimia di mata menunjukkan hasil yang menggembirakan. "Setelah dioleskan Nexagon, lapisan atas mata dan pembuluh darah di dalamnya tumbuh kembali sehingga penglihatannya bisa diselamatkan," kata Becker.

Sebelum Nexagon, di pasaran sudah terdapat gel yang mengobati luka di bagian mata namun hanya efektif pada sebagian pasien. Nexagon berbentuk bening dengan kepadatan seperti pasta gigi. Sayangnya gel ini belum akan beredar dalam waktu dekat karena masih akan dilakukan ujicoba pada jumlah pasien luka kronis yang lebih banyak. Kita tunggu saja.



Artikel Terkait:

2 Komentar

  1. Anonymous // June 27, 2013 at 1:07 AM  

    belinya dmn?

  2. Susu Kambing Etawa // November 29, 2014 at 12:30 PM  

    Ok makasih infonya :)

Post a Comment