Cara Mengurangi Efek Buruk Asap Rokok

Diposkan oleh Hariru | Thursday, December 16, 2010 | | 1 Komentar »

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, terutama kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Rokok bukan hanya merugikan bagi yang mengisapnya, tetapi juga bagi lingkunan sekitarnya (perokok pasisf).

Jika Anda perokok 'berat' dan Anda tidak akan menyerah, berikut adalah beberapa saran bagaimana meminimalkan bahaya kesehatan dari kebiasaan Anda.

  1. Hindari merokok pada saat perut kosong. Waktu terbaik untuk merokok adalah setelah Anda memakan makanan yang lezat. Jika Anda terbiasa untuk merokok setelah Anda baru bangun tidur, maka letakanlah segelas air yang ditambah asam dan coklat di dekat tempat tidur Anda.
  2. Meningkatkan suplai darah peripheric. Anda harus mandi air dingin di pagi hari. Jauh lebih baik untuk menggosok tangan dan kaki dengan getah kulit pohon. Cara  ini harus Anda lakukan setiap pagi sebelum rokok pertama.
  3. Menghirup udara segar. Tidurlah dalam sebuah ruangan dingin, dan cobalah untuk tidak merokok di kamar tidur.
  4. Cobalah untuk menghindari tempat-tempat merokok. 
  5. Jalan pagi. Jalan pada pagi hari dapat mendukung kerja paru-paru.
  6. Cobalah untuk tidak merokok ketika Anda sedang berjalan.
  7. Sikat gigi sebelum tidur (setelah rokok terakhir)
  8. Jangan suka gonta ganti merek rokok. Usahakan untuk tetap setia pada satu macam rokok. Pebanyak makan makanan yang mengandung vitamin C yang banyak seperti jeruk, kembang kol, dan lain sebagainya.



Artikel Terkait:

1 Komentar

  1. PPOB // May 31, 2013 at 11:41 AM  

    sehat itu datang dari sendiri, dan akan ditularkan ke orang lain.

Post a Comment